Langsung ke konten utama
BOSNIA CUP 2017
BOSNIA CUP merupakan singkatan dari Bulan Olahraga dan Seni SMA Negeri 1 Ajibarang, ini merupakan suatu kegiatan perlombaan dimana terdapat 2 aspek yaitu olahraga dan seni. BOSNIA CUP ini adalah salah satu program kerja OSIS SMA Negeri 1 Ajibarang yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Pada tahun ini, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 5 hari, yaitu pada tanggal 14, 18, 19, 20, dan 21 Desember 2017. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk mengembangkan potensi, bakat, dan minat siswa SMA Negeri 1 Ajibarang selain itu pada tahun ini bosnia juga bertujuan untuk mengisi waktu selepas siswa-siswi melaksanakan kegiatan Penilaian Akhir Semester. Kegiatan ini diikuti oleh kelas X dan XI SMA Negeri 1 Ajibarang.

Lomba-lomba yang dilaksanakan pada BOSNIA CUP tahun 2017 diantaranya:
Olahraga
1.      Futsal
2.      Basket putra dan Basket Putri
3.      Bulutangkis Putra dan Bulutangkis Putri
4.      Tenis Meja Putra dan Tenis Meja Putri
5.      Voli Putra dan Voli Putri
            Seni
1.      Musikalisasi Puisi
2.      Dance Competition
3.      Mendaur ulang barang bekas
4.      Macapat
5.      Menyanyi pop
Adapun lomba 7K yang dilaksanakan setiap hari selama BOSNIA berlangsung. Hari pertama BOSNIA CUP 2017 diadakan devile/arak-arakan ,arak – arakan tersebut diikuti oleh setiap kelas dengan mempertunjukkan ciri khas dari setiap kelas.

          

Devile 

Setelah diadakan devile dilanjutkan dengan apel pembukaan bosnia cup dan pelepasan balon bosnia cup untuk penanda dimulainya BOSNIA CUP 2017.

            

        Janji Peserta 

              
                Janji Wasit

            
             Pelepasan Balon BOSNIA CUP 2017

Lalu dilanjutkan dengan lomba lomba yang sudah dijadwalkan. Dihari kedua dan ketiga melanjutkan lomba yang bertema olahraga. Dihari keempat yang diadakan yaitu lomba yang bertema seni. Kemudian di hari kamis tanggal 21 Desember 2017 diadakan penutupan BOSNIA CUP dan pembacaan berita acara. Seperti biasa dalam kegiatan ini dicari juara umum yang didapat oleh kelas XI IPS 3.
                                                 
   

Lari Estafet Putra

        


        Apel Penutupan BOSNIA CUP 2017

         
            Penyerahan Piala Bergilir Kepada Juara Umum
Kelas - kelas yang memenangkan lomba dalam BOSNIA CUP 2017,yaitu :
Lomba Basket Putra
1. Kelas XI MIPA 2
2. Kelas XI IPS 2
3. Kelas X MIPA 7
Lomba Basket Putri
1.Kelas XI IPS 1
2.Kelas XI MIPA 2
3.Kelas X MIPA 3
Lomba Estafet Putra
1.Kelas XI IPS 2
2.KelasX MIPA 2
3. Kelas XI IPS 3
Lomba Estafet Putri
1. Kelas XI IPS 3
2. Kelas XI IPS 1
3. Kelas X IPS 2
Lomba Tenis meja Putra
1.Kelas X IPS 1
2.Kelas XI MIPA 1
3.Kelas XI MIPA 5
Lomba Teni Meja Putri
1.Kelas XI MIPA 1
2.Kelas X IPS 1
3.Kelas XI IBB
Lomba Bulutangkis Putra
1.Kelas XI IPS 3
2.Kelas XI MIPA 1
3.Kelas X IBB
Lomba Bulutangkis Putri
1.Kelas X IPS 2
2.Kelas XI IPS 3
3.Kelas X MIPA 3
Lomba Voli Putra
1.Kelas XI MIPA 6
2.Kelas XI IPS 2
3.Kelas XIMIPA 3
Lomba Voli Putri
1.Kelas XI IPS 3
2.Kelas XI MIPA 2
3.Kelas X MIPA 7
Lomba Futsal
1.Kelas X MIPA 6
2.Kelas XI IPS 1
3.Kelas X MIPA 6
Lomba Macapat
1.Kelas X IPS 3
2.Kelas XI MIPA 5
3.Kelas XI IPS 3
Lomba Menyanyi Pop
1.Kelas XI MIPA 6
2.Kelas XI MIPA 3
3.Kelas XI IPS 3
Lomba Mendaur Ulang Barang Bekas
1.Kelas XI IPS 3
2.Kelas XIMIPA 1
3.Kelas XI MIPA 6
Lomba Dance Competition
1. The Best Of SMANA'S X Grade Modern Dance Kelas X MIPA 1
2. the Best Of SMANA'S XI grade Modern Dance Kelas XI MIPA 6
Lomba Musikalisasi Puisi
1.Kelas XI IBB
2.Kelas XI MIPA 3
3.Kelas XI MIPA 6
Lomba 7K
1.Kelas XI MIPA 5
Lomba Fotografi
1. Kelas XI MIPA 2
2. Kelas XI IPS 1
3.Kelas XI MIPA 4
Supporter Terbaik
Kelas XI IBB
Juara Umum 1 BOSNIA CUP 2017/2018 Kelas XI IPS 3
Juara Umum 2 BOSNIA CUP 2017/2018 KelasXI MIPA 6
Juara Umum 3 BOSNIA CUP 2017/2018 KelasXI MIPA 1
Demikian hasil juara BOSNIA CUP 2017/2018. Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan harapannya dapat diadakan kembali dengan lebih baik.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

STRUKTUR PENGURUS OSIS SMA NEGERI 1 AJIBARANG PERIODE 2022/2023

  Struktur Organisasi Siswa Intra Sekolah  SMA Negeri 1 Ajibarang Periode 2022/2023 NAMA JABATAN Naila Safa Nur Idzkia Ketua Umum Sulthon Dzakki Fadlurrohman Ketua 1 Afif Farikhin Hermansyah Putra Ketua 2 Judith Egalita Adliah Sekretaris Umum Febby Valentasari Sabbela Sekretaris 1 Zalfa Farras Janitra Sekretaris 2 Syarifah Nur Aidah Bendahara Umum Nabila Syarifatus Syafa Bendahara 1 Nayla Andrreyna Nur Aziza Bendahara 2 Jingga Kusuma Azhary Bidang 1 Luthfia Nur Rachma Muhammad Fayiz Azmi Imeiliana Najhua Iskandar Bidang 2 Nefa Farasmita Islamy Nafisa Zayyan Adisty Ahmad Fakih Fajri Bidang 3 Fahmi Yusuf Maulida Naura Syahlaa Rajwatika Nadziva Awaliya Rizqi Bidang 4 Agung Lautfian Nia Kartika Putri Aditya Herdi Hermawan Bidang 5 Barret Fairuz Azizah Rosalia Saputri Andini Naya Mauhiba Bidang 6 Ghina Naila Ayu Sukoco Nayla Wangsa Wandanna Refi Dwi Mukti Bidang 7 Azahra Amrida Khoirunisa Laila Nur Jannah Irmil Mutiang Solehah Bidang 8 Annisa Fawwas Rizqonita Mutia Malikhah Dea Eka Wacining

OSIS SMA NEGERI 1 AJIBARANG

OSIS SMA Negeri 1 Ajibarang  atau  OSIS SMANA  adalah organisasi sah di sekolah yang memiliki peran sebagai penggerak siswa untuk aktif berkontribusi di sekolah berdasarkan kurikulum. OSIS SMA Negeri 1 Ajibarang  memiliki nama lain yaitu  MAHESA MAHAWIRA  dari bahasa sansekerta yang artinya pemimpin diantara para pemimpin.  Pada kepengurusan OSIS periode 2022/2023, OSIS SMANA di ketuai oleh Naila Safa Nur Idzkia yang memiliki visi dan misi sebagai berikut :  Visi : Menjadikan OSIS sebagai wadah penyaluran untuk meningkatkan kualitas program kerja yang sudah terlaksana dengan kreatif dan inovatif serta mempertahankan SMA Negeri 1 Ajibarang sebagai sekolah adiwiyata mandiri. Misi : 1. Memperkuat nilai keagamaan atau ketaqwaan dan keimanan terhadap Tuhan YME dilingkungan SMA Negeri 1 Ajibarang dengan meningkatkan dan memajukan kegiatan Imtaq. 2. Menjadikan siswa/i SMA Negeri 1 Ajibarang sebagai siswa/i yang selalu membudayakan literasi.  3. Meningkatkan prestasi siswa/i SM

Kantin Kejujuran

       Kejujuran adalah sesuainya ucapan dengan kenyataan atau sesuainya lahir dan batin. Jujur juga berarti tidak bohong. Kejujuran merupakan salah satu sifat terpuji yang harus diterapkan oleh setiap orang karenakejujuran akan membawa ke kebaikan. Kejujuran juga akan membawa ketentraman dan kedamaian hal ini diterapkan oleh setiap orang. Namun, meski demikian terkadang karena kurangnya kesadaran , seseorang terkadang melakukan tindakan yang tidak jujur yang dapat merugikan pihak lain. Tanpa dia sadari , tindakannya yang tidak jujur juga akan membawa dampak buruk bagi dirinya sendiri.        Berkaitan dengan pentingnya kejujuran, OSIS SMA N Ajibarang yaitu bidang 6 (Pembinaan Kreatifitas, Ketrampilan dan Kewirausahaan mengadakan program kerja Kanti Kejujuran yang di adakan sejak 16 November 2013. Perbedaan antara kantin kejujuran dengan kanti biasa adalah pada kanti kejujuran tidak dijaga oleh pejual, sehingga pembeli melayani dirinya sendiri. Program kerja ini diadakan dengan tujuan